Pages

Jumat, 25 Juni 2010

SPORT-Kido/Hendra kembali takluk oleh Taipei

Bulutangkis.com - Kejutan terjadi di babak kedua Djarum Indonesia Open Super Series 2010. Unggulan kedua, Markis Kido/ Hendra Setiawan ditaklukan pasangan non unggulan asal Taipei, Fang Chieh Min/ Lee Sheng Mu 27-25, 16-21, 10-21.

''Kita banyak mati sendiri dan terburu-buru, terutama di set kedua,'' tutur Kido dalam jumpa pers usai pertandingan, Kamis malam (24/06/2010).

''Secara keseluruhan, kami kalah cepat. Mereka cepat sekali, mainnya kencang terus.''

Drive-drive tajam dari Fang/ Lee kerap membuat Kido/ Hendra pontang panting.

“Tipe permainan mereka mirip dengan gaya kami. Mereka banyak menggunakan drive-drive tajam dan itu menyulitkan kami” tambah Kido.

Sebelumnya, dalam kejuaraan Li Ning Singapore Open Super Series 2010 yang berlangsung pekan lalu, Kido/ Hendra juga takluk pada lawan yang sama pada babak semifinal. Fang/ Lee sendiri akhirnya menjadi juara setelah mengandaskan unggulan ke delapan asal Amerika Serikat, Howard Bach/ Tony Gunawan.

Prestasi terbaik Kido/ Hendra pada Super Series tahun ini memang baru mencapai babak semifinal, masing-masing di kejuaraan All England dan Li Ning Singapore Open Super Series. Bahkan di Swiss, Kido/ Hendra harus terhenti di babak pertama.

''Lawan-lawan kita sekarang lebih ketat, semua kekuatannya rata,'' kata Hendra. ''Kurangnya partner buat sparring juga berpengaruh kepada kami.''

Sejak tahun lalu, pasangan ganda putra peringkat 4 dunia itu memang tidak lagi menjadi penghuni pelatnas. (Melok R. Kinanthi)

sumber: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=6389

Tidak ada komentar: