Pages

Senin, 23 November 2015

10 Cara Menyimpan Pakaian di Lemari Agar Tetap Rapi


  1. Usahakan agar isi lemari pakaian tak saling berdesakan agar busana tak mudah kusut dan dapat segera dipakai saat diinginkan.
  2. Pisahkan busana putih dengan yang berwarna lain atau yang terbuat dari bahan jeans agar tidak luntur.
  3. Lapisi busana yang memiliki aksen payet, studs dan bebatuan dengan clothing cover atau plastik agar tak tersangkut dengan busana lain di lemari.
  4. Lipat baju pesta yang terbuat dari tulle dan lace dengan aplikasi bebatuan, atau masukkan saja ke kotak. Menggantungnya akan membuat struktur busana berubah.
  5. Hindari menggantung busana dari bahan rajut. Sebaiknya dilipat atau gulung agar baju tidak melar.
  6. Jangan menggantung atau melipat busana berwarna gelap dengan busana dari bahan rajut, terutama angora dan wol, karena serat kainnya akan menempel ke busana itu. Jika hal ini terjadi, kamu bisa menghilangkan serat menggunakan sikat gigi lembut atau roll tape khusus.
  7. Celana panjang atau jeans harus digantung menggunakan hanger khusus agar tidak menimbulkan bekas garis pada permukaan bahan.
  8. Keluarkan barang-barang dari saku baju sebelum menggantungnya, untuk mencegah perubahan struktur bahan dan juga kontaminasi pada bahan akibat kelunturan atau ketumpahan.
  9. Letakkan kamper atau alat penyerap kelembapan di lemari untuk mencegah timbulnya jamur.
  10. Bukalah pintu lemari secara berkala dan keluarkan isinya untuk beberapa saat agar tak berjamur akibat kekurangan sirkulasi udara di dalam lemari.


    Sumber

    jalanjalanid

Tidak ada komentar: